Se(5)tor

Se(5)tor

Jumat, 09 Maret 2012

JADI GURU ITU MENANTANG LOh........



Jadi Guru menantang lo...siapa yang ngak kenal profesi guru?kita pasti mengalami belajar di SD,SMP,SMA,dan setingkatnya,siapa yang mengajari pastilah seorang guru. Dan kebanyakan orang beranggapan jadi guru hanyalah menyuruh membuat tugas,tugas dan tugas atau cuma memberikan ulangan,itu pandangan yang keliruh,karena seorang guru haruslah mempunyai kemampuan dibidanya (guru sabar,penyayang,punya keberanian,pengetahuan,dan lain-lainnya).makanya saya mengambil profesi guru di Universitas Negeri Jakarta (UNJ),awalnya saya tidak berminat menjadi seorang guru,karena banyak pandangan orang dahulu beranggapan  kalau seorang guru itu tidaklah mencukupi perekonomian dan masa depan yang tidak menentu.Seperti nyanyian musisi ternama yang berjudul "UMAR BAKRIE",yang kesehariannya hanyalah membawa sepeda montel kesekolah dan hidup hanyalah pas-pasa.Tapi itu semua saya tepis karena itu semua hanyalah masa lalu,sekarang kehidupan guru sangatlah berbeda jauh dari yang dahulu,apalagi sekarang kehidupan guru sudah dijamin penghasilannya sama pemerintah,guru di daerah DKI JAKARTA gaji sudah cukup  tinggi penghasilannya,dari penghasilan minimum 2 - 5 jt perbulan,dan ada juga yang penghasilannya perbulan mencapai 10 jt,lumayan menggiurkan untuk kehidupan dizaman moderen ini kan........?.Dan saat ini saya merasakan kuliah magang Di SMKN 56 JAKARTA menjadi Guru Teknik Gambar Bangunan selama 6 bulan, dan saya pun mulai  tertarik dengan profesi guru ,"KENAPA"? karena saya mendapatkan banyak hal tentang  ilmu pengetahuan guru yang saya dapat d'SMKN 56 Jakarta,apalagi staf guru d'SMKN 56 Jakarta sangat baik membimbing saya, Seperti Pak Darmanto,Pak Jonar,Pak Nandi,Pak Hadi,Pak Ari,Pak Agus,Pak Albert,Pak Winarno,Bu Fonita dan tak lupa pula Pak Fuadi yang memberikan saya  banyak bekal Ilmu tentang mengajar dan menghadapi kelucuan,kenakalan,kepolosan,kejailan,dan kepandaian siswa saat didalam kelas maupun diluar kelas.Apalagi Guru Pamong Saya Pak Jonar yang mengajarkan saya cara membuat RPP Versi beliau yang berbeda dengan Versi Kampus dan Mengajarkan Cara menghadapi anak" nakal dikelas.Dan yang Membuat saya lebih menantang adalah ingin memperbaiki sifat malas,acuh tak acuh,tidak sopan pada guru,tidak adanya persaudaraan kelas TGB 1 dan TGB2 dan banyak hal lagi.Apalagi Ada Seorang siswa yang berinisial "G" yang membuat saya menahan kemarahan dan Emosi yang membuat saya bisa lebih seperti binatang,karena siswa ini tidaklah menggambarkan seorang siswa dan ada juga yang membuat saya lebih bisa tersenyum lebar karena ada seorang siswi yang membuat saya tertarik namun apa boleh dikata dia sudah mempunyai teman sepesial (NGAK PAKE TELOR YAH....!!!) dan saya pun sebaliknya tidak bisa mengecewakan teman sepesial saya.Saya Juga harus lebih persektif dalam mengambil tindakan agar saya tidak mengecewakan mereka dan saya juga harus mempunyai banyak ilmu yang saya berikan kepada mereka agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.Semoga dalam saya magang d'SMKN 56 Jakarta tidak ada hambatan yang membuat saya sulit menghadapinya dan semoga dalam magang d'SMKN 56 Jakarta bisa menciptakan peserta didik yang bisa mengharumkan nama sekolah dan orang tuanya.

MAKANYA SAYA BERANGGAPA JADI GURU ITU MENANTANG LOH....karena baru beberapa bulan saja saya mengajar banyak pengalaman yang saya dapat dan banyak pula. Makanya terus dan tetap ikuti cerita tentang tantang seorang guru...APALAGI SAYA MENAWARKAN KEPADA ANDA UNTUK MENJADI SEORANG GURU...APA ANDA BERANI.....!!!

2 komentar:

  1. biarlah guru menjadi guru dan murid menjadi murid....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah iyah lah........nanti guru ngak punya murid lagi.........ahahahaha

      Hapus